Minggu, 15 Desember 2013

Hakikat Sukses

بسم الله الرحمن الرحيم 

حَقَائِقُ النَّجَاحِ

Hakikat Sukses

  Berikut ini saya tulis beberapa poin penting terkait dengan Hakikat Sukses....

[1] Semua perbuatan itu tergantung pada niatnya, maka kita harus meniatkan kebaikan di setiap perbuatan kita. Menjadi bermanfaat bagi orang lain dan menghindari untuk menyakiti mereka. 

[2] Jangan mempersempit pikiran kita dengan berbagai masalah, karena ia akan menjadikan pikiran kita berkarat serta dapat juga mengacaukan cita-cita.

[3] Bekerja dengan kesungguhan itu adalah jalan utama menuju kesuksesan dan kemuliaan.

[4] Nilai setiap orang itu terletak pada kebaikan yang dilakukannya. 

[5] Mengkonsentrasikan perhatian pada satu pekerjaan dengan mendalami, menekuni, dan mencintai hingga menjadi profesional.

[6] Bekerja secara bertahap dan mengerjakan terlebih dulu hal yang paling penting kemudian baru beralih kepada hal yang sedernaha.

[7] Kerapian itu sangat mendukung jalan menuju kesuksesan. Meletakkan sesuatu pada tempatnya telah menjadi kebiasaan orang-orang sukses. 

[8] Orang-orang yang sukses akan selalu menjaga keahlian dan potensinya, mereka tidak akan menyia-nyiakan dan merusaknya.

[9] Orang yang sukses itu hawa nafsunya tidak akan bisa mengalahkan akalnya. 

[10] Menghindari rasa jenuh dan bosan, karena rasa jenuh dan bosan itu tidak akan memberikan hasil dan bosan tidak akan mengantarkan seseorang pada kesuksesan. 

[11] Orang yang teguh pendiriannya, maka akan bisa tumbuh dan berkembang. Dan orang yang bersungguh-sungguh, ia akan mendapatkan apa yang diinginkannya. Orang yang menananm, ia akan menuainya. Dan orang yang sabar dan punya harga diri, maka ia akan memenangkannya. 

[12] Ingatlah selalu kata-kata di dalam al-Qur'an.... "Bersegeralah", "Berlomba-lombalah", "Bersungguh-sungguhlah", "Bersabarlah dan Kuatkanlah Kesabaranmu". 

[13] Ingatlah ungkapan di dalam as-Sunnah.... "Jagalah sesuatu yang bermanfaat bagimu", dan "Bersegeralah untuk Bekerja".

[14] Orang yang hemat tidak akan miskin, orang yang bersungguh-sungguh tidak akan gagal, dan orang yang belajar di usia mudanya akan menjadi sukses di usia tuanya. 

[15] Derajat kemuliaan akan dapat dicapai seseorang melalui usaha yang keras, dan kesuksesan seseorang dapat diraih dengan tekad yang kuat. Orang yang memiliki cita-cita yang menggelora, jiwa yang membara, usaha yang giat, dan kesabaran yang terus-menerus, maka dia adalah pribadi yang unggul. 

Subhaanallaah....

*Referensi Bacaan:
Buku: Kunci Sukses Dr. 'Aidh Abdullah al-Qarni. 

~Semoga Bermanfaat~

آمِيْنْ يـَالله

Tidak ada komentar:

Posting Komentar