Jumat, 31 Oktober 2014

Kunjungan Syaikh dan Imam Besar Masjidil Haram ke Indonesia

بسم الله الرحمن الرحيم 


Catatan kecilku

Kunjungan Syaikh dan Imam Besar Masjidil Haram

Syaikh Abdurrahman Al-Sudais

ke Indonesia

Ditulis oleh: Manhajuddin Zuhudi


          Sungguh senang dan bersyukur rasanya pada hari Jum'at, 7 Muharram 1436 H / 31 Oktober 2014 M saya baru mendapatkan pengalaman pertama menjadi makmum shalat Jum'at Diimami langsung oleh Syaikh dan Imam Besar Masjidil Haram; Syaikh Abdurrahman Al-Sudais yang bernama lengkap Syaikh Dr. Abdurrahman bin Abdul Aziz bin Muhammad Al-Sudais di Masjid Istiqlal Jakarta. Suara dan bacaannya saat melantunkan surah Al-A'la pada rakaat pertama dan surah Al-Ghasyiyah pada rakaat kedua Shalat Jum'at sungguh sangat merdu dan enak didengar dengan penuh kekhusyukan. Ini adalah pengalaman baru pertama yang bagi saya sangat luar biasa juga karena langsung diimami oleh Imam Masjidil Haram Makkah Al-Mukarromah. ~Subhaanallaah~ Harapan saya ke depan. Semoga saya bisa berkunjung langsung ke kota suci Makkah dan Madinah. Aamiin Yaa ALLAH. 


          Seusai menjadi khotib dan imam shalat Jum'at di Masjid Istiqlal - Jakarta Pusat. Syaikh Abdurrahman Al-Sudais segera bergegas untuk menuju ke arah Kebayoran Baru - Jakarta Selatan tepatnya di kampus tercinta Universitas Al Azhar Indonesia yang sangat saya banggakan yang telah dijadwalkan untuk mengisi Kuliah Umum terkhusus untuk segenap Civitas Akademika termasuk Alumni UAI pada jam 13.00 s/d 15.00 WIB di Auditorium Arifin Panigoro Universitas Al Azhar Indonesia. Saya sebagai lulusan dan alumni Universitas Al Azhar Indonesia sungguh turut bersyukur dan bangga dengan diselenggarakannya acara yang sangat penting dan bermanfaat tersebut di kampus tercinta. Alhamdulillaah wa Subhaanallaah~ 


الْحَمْدُ لِلهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar